Coretan pagi, belajar lagi….

Hanya sekedar menghilangkan kantuk, atau sekedar melepaskan uneg2, sekedar mengasah hati dan pikiran, atau hanya sekedar kegiatan menemani saat menyeruput kopi pagi.

Ya, itu saja sih yg sedang dilakukan di pagi hari ini. Juga mengambil jeda dr tumpukan kerjaan, yg kadang lupa yg mana yg hrs didahulukan.

Udara dingin menusuk tulang, enaknya sih dibawa tidur sambil selimutan. Tp kok ya katanya tidak menyehatkan. Ya sdh dibawa ke warkop sebelah rumah saja.

Baca2, belajar lagi. Dulu, nyari bahan bacaan itu susahnya minta ampun. Musti keluar duit dulu. Sekarang, tinggal pilih apa yg mau dibaca dan dipelajari. Semua ada dlm genggaman.

Hanya saja, mungkin karena terlalu mudahnya ilmu pengetahuan itu didapatkan, sehingga nilainya menjadi turun. Dan akhirnya, terasa tdk terlalu layak utk diperjuangkan dg dipraktekkan.

Akhirnya, pinter2nya kita mengolah informasi. Memfilternya, mana yg benar2 kita butuhkan, dan mengemasnya mjd langkah2 yg lbh mudah utk dipraktekkan.

Tetapi memang, namanya jg belajar, selalu, sebuah perjalanan adalah proses pembelajaran, mungkin saja banyak salah2. Kita akan sering merubah cara dan langkah2.

Tdk apa2. Jalan2 di depan memang banyak pilihan.

Merasa bodoh membuat kita terus mencari, dan akhirnya menemukan banyak hal yg ‘wow ternyata’. Dan ini hal menariknya.

Dan terakhir, selamat menikmati kopi pagi….

Leave a Reply