Manfaat monosodium glutamat

Saat kemarin, siang hari panas sekali. Karena sdh 2 bulan tidak pulang ke wuluhan, akhirnya memutuskan perjalanan siang itu. Terkena panas, dan akhirnya terjangkit kepala pusing sampai sore.

Sorenya, rencana mau beli obat, tp dibatalkan krn teringat salah satu orang tua anak les2an dulu, yg jg bekas seorang marketing pabrik farmasi. Pesannya, jangan terlalu banyak konsumsi obat. Itu tidak baik utk kesehatan ginjal. Ingat itu langsung batal belu obat.

Di perjalanan pulang sore itu, mendadak juga kepengen banget beli mie kuah sambil ngopi susu. Akhirnya berhenti sebentar di warung kopi cak wang mastrip. Sekalian sambil ngelanjutin kerjaan dikit sih, upload2 blog US. Dan akhirnya deh keturutan maka mie kuah nya. Hehe…

Beberapa saat kemudian setelah makan, eh kepala pusing saya berangsur-angsur hilang. Agak heran juga sih…

Kemudian tiba teringat salah seorang teman dulu, yg pada saat pusing, ia beli dan makan makanan ringan yg mirip makanan laut, rumput laut yg populer itu. Itu makanan kan terasa banyak banget msg nya ya. Kata teman saya itu, kalo tubuh kekurangan protein, cara instannya ya menambahkan msg, Atau mengkonsumsinya.

Jadi apakah benar salah satu manfaat msg itu adalah supply protein secara instan?? Tentu dalam batas2 tertentu dan wajar ya…

Jpeg

Msh menunggu si sulung cabut gigi pertamanya. Foto di parkiran puskesmas sukowono. 

Leave a Reply