Cara Mengubah Alamat Email Utama Di Facebook

cara mengati email facebook

Facebook merupakan sebuah media sosial yang sudah sangat booming saat ini. Hampir setiap orang memiliki facebook. Hal ini dikarenakan beberapa fasilitas yang di berikan oleh facebook di rasa mampu memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi penggunanya, misalnya di gunakan untuk sarana komunikasi atau bahkan bisa juga di gunakan untuk saranan pemasaran suatu produk atau jasa.

Cara pengoperasian facebook yang mudah juga menjadi daya tarik tersendiri mengapa sarana sosial ini banyak di gunakan orang. Selain itu, pengaturan pada facebook juga sangat mudah.

Contohnya seperti cara mengubah email di facebook. Cara mengubah email di facebook ini sangat mudah dan simpel sehingga memungkinkan semua orang dapat melakukannya tanpa harus memiliki ilmu IT yang tinggi. untuk dapat mengetahui langkah-langkah dalam cara  mengubah email di facebook, berikut penjelasannya :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke facebook menggunakan alamat email dan password lama.
  2. Setelah masuk ke facebook segera klik pengaturan (jika menggunakan PC akan berada di pojok kanan atas sebelah di tandai dengan gambar segitiga kecil).
  3. Setelah di klik maka akan muncul beberapa pilihan seperti log aktifitas, pengaturan, keluar dan lain-lain. maka yang harus anda pilih adalah pengaturan.
  4. Jika sudah masuk ke pengaturan maka akan muncul jendela dengan beberapa pilihan lagi. Karena tujuan anda adalah ingin menggati alamat email lama dengan yang baru maka pilih email dan klik “sunting” pada baris urutan email.
  5. Sesudah di klik sunting akan muncul sebuah halaman, lalu klik tulisan “tambahkan email baru”.
  6. Langkah selanjutnya dalam cara mengubah email di facebook adalah dengan memasukkan alamat email yang baru pada kolom yang telah tersedia.
  7. Biarkan tanda centang pada posisi default.
  8. Selanjutnya masukkan password facebook anda pada kolom aling bawah yang telah tersedia dalam halaman tersebut.
  9. Jika semua kolom sudah di isi dengan benar lalu klik simpan perubahan. Pastikan alamat email baru dan password yang anda masukan sudah bena-benar valid agar tidak terjadi kesalahan.
  10. Setelah di klik simpan perubahan maka akan muncul sebuah notifikasi tentang konfirmasi email. Yang perlu anda lakukan adalah klik oke pada notifikasi tersebut.
  11. coba buka email yang digunakan untuk mengganti email di facebook tadi. Lihat kotak masuk dari facebook yang berisikan sebuah tautan. Dalam tautan tersebut terdapat tulisan “klik disini” anda hanya perlu mengeklik tulisan tersebut untuk dapat menggunakan email tersebut sebagai email facebook.
  12. Langkah terakhir dalam cara mengubah email di facebook adalah dengan mencoba masuk kembali ke facebook menggunakan alamat email yang baru. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah email yang baru sudah dapat di gunakan untuk login facebook atau belum.

Bagaimana? Cara mengubah email di facebook sangat mudah bukan? Semoga pembahasan di atas bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.