Gimana cara dapat duit dari internet?

Gimana cara dapat duit dari internet? Inilah pertanyaan yang sampai sekarang sering saya terima dari teman-teman atau saudara, atau bahkan tetangga, yang entah mengapa menanyakan itu, mungkin karena penasaran aja atau gimana. Bagi kebanyakan orang, ini pertanyaan yang sangat kuno dan gaptek. Tetapi bagi sebagian orang lain, ini adalah pertanyaan yang sangat penting untuk dijawab.

cara mendapatkan uang di internet

Tidak dipungkiri, memang pengetahuan orang tentang internet, untuk sebagian orang memang masih sangat terbatas. Beberapa kali saya sendiri membuktikan itu. Masih ada, orang yang berpikir, kalo itu tentang internet, sebagian orang masih berpikir hanya download, film po*no, dan sekitar itu. Saya pernah mengalaminya. Sudah pasang wajah serius di depan laptop, waktu itu di sebuah kafe, eh, mendadak ada yang nongol sambil tanya, mas punya film itu? downloadkan dong. Hedeh… Kaget dan bingung mau jawab apa.

Jadi, bagaimana caranya dapat uang dari internet. Banyak cara dong pastinya. Dari yang paling sederhana, sampai dengan sebuah model bisnis yang kompleks dan canggih. Yah, yang paling mudah dijelasin sih yang dapat duit dari internet dengan menjual barang, lebih terkenalnya online shop lah.

Orang lain menghasilkan uang dari internet dengan menggunakan model bisnis ppc/ pay per click, semacam adsense, kliksaya, atau program ppc lainnya. Apasaja itu? waduh banyak sekali. Model bisnis internet ini adalah, kita akan mendapatkan bayaran dari setiap iklan yang diklik oleh pembaca blog atau website yang kita buat. Tidak hanya per klik, kadang orang juga menggunakan program pay per view. Orang akan dibayar dari setiap tayangan iklan yang terbuka.

Orang lain lagi menggunakan program afilliate untuk menghasilkan uang dari internet. Afilliate adalah cara mendapatkan uang dari komisi penjualan orang yang membeli sebuah produk dari link afilliasi yang kita sediakan. Semacam makelaran lah, hanya saja ini lebih canggih. Sistem afiliasi dapat melacak pembelian melalui kode afiliasi yang digunakan.

Metode mendapatkan uang di internet masih banyak lagi. Ada yang menggunakan model CPA, Produk creator produk digital, jual ebook, jual design, dan lain-lain. Owh, ada lagi, sistem penjualan dropship juga merupakah salah satu cara berjualan di internet tanpa kita direpotkan dengan stok barang. Ini mirip dengan menjadi agen dari suplier produk tertentu.

Intinya, cara mendapatkan uang di internet itu banyak sekali. Akhirnya memang diperlukan kreatifitas kita untuk membuat suatu metode itu work dan menghasilkan uang untuk kita. Yah, sering-sering belajar sajalah, karena ini kuncinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.