Cara Mudah Mengaktifkan IDM Di Mozilla Versi Terbaru

cara mengaktifkan idm di mozilla

IDM atau Internet Download Manager adalah sebuah aplikasi yang banyak di gunakan pada komputer atau laptop untuk mendownload sebuah file atau berkas tertentu seperti musik, video dan lain-lain.

Pada aplikasi Mozilla, sayangnya IDM ini tidak berfungsi secara otomatis karena IDM CC dalam keadaan disable. Keadaan disable ini di sebabkan karena pembaharuan pada Mozilla.

Untuk dapat mengetahui apakah add ons IDM CC kompatibel dengan Mozilla atau tidak anda bisa melihatnya dengan cara klik Menu (pada pojok kanan atas). Lalu pilih Add ons/Pegaya. Selanjutnya klik Extensi (di bagian kiri) dan akan muncul tulisan IDM CC tidak kompatibel dengan Firefox.

Untuk tetap dapat melakukan proses download tentu anda harus tahu cara mengaktifkan IDM di Mozilla. Cara mengaktifkan IDM di Mozilla ini sebenarnya mudah dan simpel. Berikut langkah-langkah dalam cara mengaktifkan IDM di Mozilla :

  1. Pertama-tama anda harus mengunjungi situs getidmcc.com dengan menggunakan Mozilla. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan Add ons terbaru dari situs itu yang membuat Add ons akan d sesuaikan secara otomatis dengan Mozilla yang di gunakan pada saat ini.
  2. Jika sudah masuk ke situs tersebut, maka akan muncul tulisan Instal. Klik tulisan tersebut, dan akan muncul notifikasi dari pojok kiri atas yang bertuliskan “Allow” lalu klik saja. Jika sudah di klik maka proses download akan berjalan dan tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  3. Setelah proses download selesai maka akan muncul sebuah jendela di mana pada jendela tersebut terdapat tulisan “Instal now”. Silahkan anda klik tulisan tersebut untuk memasang Add ons ke Mozilla.
  4. Instalasi akan sukses setelah muncul notifikasi “IDM CC has been installed succesfuly” dari pojok kiri atas.
  5. Cara mengaktifkan IDM di Mozilla yang terakhir adalah dengan merestart Mozilla anda dengan cara menutupnya dan buka kembali.

Anda dapat mengecek apakah IDM di Mozilla telah aktif atau belum dengan cara klik menu pada pojok kanan atas (berupa garis-garis). Setelah itu klik Addons/Pegaya  lalu klik Extensi (ada pada pojok kiri atas) maka aka muncul tulisan IDM CC telah aktif.

Keuntungan yang dapat anda peroleh dengan mengaktifkan IDM di Mozilla salah satunya adalah proses download yang lebih cepat. Dengan begitu biaya atau data yang akan anda keluarkan pun lebih sedikit, anda juga dapat menghemat waktu jika proses download berjalan dengan lancar dan cepat.

Selain itu, dengan mengaktifkan IDM di Mozilla anda juga bisa melakukan proses download secara mudah tanpa perlu mengunjungi situs downloading tertentu.

Keuntungan-keuntungan tersebut tentu sangat sayang jika anda hiraukan, mengingat cara mengaktifkan IDM di Mozilla yang begitu mudah dan simpel. Untuk mengantisipasi kegagalan proses pengaktifan IDM di Mozilla anda dapat meminta panduan dari pihak yang lebih mahir.

Pencarian lain:

  • cara mengaktifkan idm di mozilla
  • cara agar idm ena
  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1820 i2_M6jilMWQLY_n4cxhU3obNpOsXNMtql7m1LlytC3qgXoOlPy-L8riFCxMzmoF_ e0627bfbcaaef1524ca4f8ad696cdf10db82baa3&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme
  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1822 YArYMD_wHPOa6EjCoysUoaSFbi2SMmRFKYtbgfKm0w0LHNtCggC_IFtRCO8izWiR f54eca6a2f5d557aa267ac44ce5aa9b3c2df2c5a&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Leave a Reply