6 Aplikasi Gratis Untuk Share WiFi Dengan Fitur Terbaik

Aplikasi share wifi

Aplikasi share wifi

Untuk mengemat data yang di keluarkan, banyak orang yang memanfaatkan share WiFi. Selain untuk mengemat data yang di keluarkan, share WiFi juga memiliki kelebihan lain antara lain mempercepat pengiriman file di banding menggunakan konektifitas lain seperti bluetooth.

Untuk dapat melakukan sharing WiFi tentu anda harus memiliki aplikasi khusus. Aplikasi share WiFi saat ini sudah sangat beragam, namun ada beberapa aplikasi share WiFi terbaik yang dapat anda pilih. Berikut beberapa aplikasi share WiFi terbaik :

  1. Connectify

Aplikasi share WiFi terbaik yang pertama adalah Connectify. Aplikasi ini bersifat berbayar namun memiliki keunggulan yang sangat baik di banding dengan aplikasi lainnya. Keunggulan dari aplikasi Connectify ini adalah pengoprasiannya yang sangat mudah yaitu hanya dengan memberi nama jaringan WiFi yang ingin di share dan klik Start Hotspot. Untuk dapat menggunakan aplikasi share WiFi ini anda harus menginstalnya terlebih dahulu.

  1. Virtual Router

Kelebihan yang di miliki aplikasi share Wifi Virtual Router adalah dapat di gunakan secara gratis. Meskipun memiliki kelebihan yang sangat menggiurkan, namun Virtual Router juga memiliki kelemahan tersendiri, kelemahan Virtual Router ini adalah hanya dapat di gunakan pada Windows 7 dan Windows Server 2008 R2. Untuk aplikasi Virtual Router ini masih menggunakan versi beta yang secara default (bawaan) konektifitasnya di beri password.

  1. mHotspot

aplikasi share WiFi selanjutnya yang dapat di gunakan secara gratis adalah mHotspot, selain gratis mHOtspot juga dapat di gunakan tanpa proses penginstalan terlebih dahulu.  Tampilan dari mHotspot ini sangat sederhana sehingga dalam pengopasiannya juga mudah. mHotspot juga cocok untuk anda yang suka akan multiplayer game.

  1. Bzeek

Nama aplikasi share WiFi selanjutnya mungkin sedikit aneh, namun aplikasi ini juga terbukti ampuh di gunakan untuk sharing WiFi. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah dapat di gunakan pada Windows XP, Vista juga Windows 7. Tampilan dari Bzeek ini juga sangat simpel, begitu juga dengan pengaturannya. Pengaturan yang simpel dan mudah dapat menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi Bzeek ini.

  1. Zenorider

Aplikasi share WiFi berikutnya memiliki kelebihan yang mungkin tidak di miliki aplikasi share WiFi lainya, yaitu selain dapat di gunakan untuk share jaringan WiFi juga dapat di gunakan untuk menghubungkan perangkat non-screen based seperti kamera, printer, server dan lain-lain. Penggunaan aplikasi Zenorider ini sangat cocok untuk hotel, community broadband dan masih banyak lainnya.

  1. MyRouter

MyRouter juga merupakan aplikasi share WiFi yang memiliki tampilan dan pengaturan mudah dan simpel. Selain itu, MyRouter juga dapat di gunakan untuk sharing WiFi secara aman dan nyaman.

Dari ke 6 aplikasi share WiFi di atas sebenarnya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membagi jaringan WiFi secara cepat dan aman. Namun dari setiap aplikasi tentu memiliki spesifikasi tersendiri yang dapat anda jadikan sebagai acuan untuk memilih salah satu aplikasi share WiFi di atas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.