5 Aplikasi Desain Rumah 3D Dengan Fitur Terbaik

Rumah merupakan sebuah bangunan dimana sebuah keluarga tinggal. Di rumah inilah setiap anggota keluarga dapat berkumpul dan saling berbagi cerita.

Tak hanya itu, rumah juga memiliki kegunaan yang sangat penting, yaitu sebagai tempat mendidik anak-anak dari keluarga tersebut.

Terlepas dari kegunaan rumah yang sangat pokok, rumah tentu harus di buat senyaman mungkin agar setiap anggota keluarga betah di dalamnya. Untuk membuat rumah terasa nyaman, proses pembuatan desain sangatlah mempengaruhi.

Seiring kemajuan jaman, pembuatan desain rumah dapat di lakukan dengan menggunakan aplikasi desain rumah 3D. Aplikasi desain rumah 3D ini memungkinkan anda untuk dapat membuat desain rumah secara lebih nyata.

aplikasi desain rumah 3d

Berikut beberapa aplikasi desain rumah 3D terbaik :

  1. Floorplanne

Floorplane merupakan salah satu aplikasi desain rumah 3D yang paling banyak di gunakan. Hal ini karena Floorplanne merupakan aplikasi yang memiliki kelebihan tersendiri seperti mudah pengopasiannya dan desain rumah dapat terlihat lebih interaktif. Selain dapat di gunakan pada PC, aplikasi ini juga dapat di gunakan pada iPad atau iPhone.

  1. Planner 5D

Aplikasi desain rumah 3D selanjutnya memiliki kelebihan yang sangat menggiurkan, yaitu dapat membuat desain rumah secara detail dan sempurna. Selain itu, Planner 5D juga dapat di gunakan untuk mendesain outdoor rumah. tampilan desain dari aplikasi ini juga sangat nyata. Namun sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini di perlukan proses pembelajaran yang cukup intensif sehingga kurang cocok di gunakan untuk para pemula.

  1. FreeCAD

Untuk anda yang suka berkreasi, memilih aplikasi desain rumah 3D FreeCAD adalah pilihan yang tepat. Tampilan grafis yang menarik sangat cocok untuk anda yang suka menggambar dan membuat sketsa rumah. selain itu, aplikasi ini juga cocok untuk anda yang mulai bosan dengan autoCad. aplikasi ini dapat di jalankan di sistem operasi Windows, Feroda, Linux, juga Max OSX.

  1. Sweet Home 3D

Selain Floorplanner, aplikasi desain rumah 3D selanjutnya yang juga dapat di operasikan dengan mudah adalah Sweet Home 3D. Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana dan menarik, karena selain menawarkan tampilan antar muka Sweet Home 3D juga di dukung dengan fitur yang menyediakan berbagai pilihan bahasa, perubahan warna dan tekstur desain juga memungkinkan anda untuk mendesain outdoor rumah seperti taman dan lain-lain.

  1. Roomle

Aplikasi desain rumah 3D berikutnya hampir sama dengan Sweet Home 3D. Pengoprasiannya yang mudah dan tampilannya yang menarik santa cocok untuk anda para pemula. Salah satu fitur yang menjadi daya tarik dari aplikasi ini adalah tersediannya katalog yang membuat anda mampu mendrop ruangan. ada juga fitur lain yang tidak kalah menarik pada aplikasi ini, yaitu Augmented Raelity yang dapat mempermudah perencanaan dalam mendesain.

Pemilihan aplikasi desain rumah 3D di atas sebaiknya di lakukan dengan menyesuaikan kemampuan anda. karena dari setiap aplikasi memiliki kesulitan dan kemudahan tersendiri.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.